Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Didampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf Cek Sasaran Karya Bakti Skala Besar TNI di Madiun

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  - Karya bakti skala besar yang merupakan program langsung dari Mabes TNI akan digelar di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Guna menyukseskan gelaran program tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf didampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki, SE,M.Si pun meninjau berbagai sasaran yang akan dikerjakan.  "Sore ini cek sasaran dan kita siapkan rencana kunjungan Panglima TNI yang akan meninjau langsung pelaksanaan karya bakti skala besar ini nantinya," katanya saat berkunjung di rumah masa kecil Panglima TNI di Desa Garon, Minggu (29/01/2023). "Kehadiran beliau Panglima TNI, kehadiran Tentara Nasional Indonesia sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.



PANGDAM V/Brawijaya
 Mayjen TNI Farid Makruf menilai, program tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk membantu masyarakat, terlebih Desa Garon sendiri merupakan tanah kelahirannya. "Semboyan Panglima TNI yakni kehadiran TNI harus berarti dan bermanfaat bagi masyarakat, serta selalu menjadi solusi bagi persoalan masyarakat, salah satunya di tanah kelahiran beliau ini," ujarnya.


MENURUT Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, karya bakti skala besar yang akan dilaksanakan adalah bentuk sinergi antara TNI, pemerintah dengan masyarakat yang diinginkan semua komponen bangsa, bersatu dan kompak membangun NKRI.



TERKAIT
karya bakti serupa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf juga mengungkapkan, di setiap Kodam ada beberapa titik, tergantung dari penilaian komandan kewilayahan setempat. Dari para Danrem nanti bisa mengajukan sasaran-sasaran yang perlu untuk dibangunkan. Apakah itu Rutilahu atau sarana umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



SEJALAN
dengan hal tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf pundIDA mengungkapkan, saat ini TNI AD juga mempunyai 4 program utama guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Mulai dari program ketahanan pangan, penurunan angka stunting, TNI Manunggal Air, dan Babinsa Masuk Dapur. Demikian informasi dari Penrem Korem 081/Dhirotsaha Jaya. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post