Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepala Desa Dempelan Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun Kuncoro, SH : Dana Desa (DD) Tahun 2023 Untuk Bangun Jalan Rabat Beton

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Dalam rangka menunjang kesejahteraan warga masyarakat desa Dempelan, khususnya pada sektor perekonomian,  Pemerintah Desa (Pemdes) Dempelan  Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun merealisasikan dana desa (DD) Tahun Anggaran 2023 untuk pembangunan Rabat Beton.



KEPALA DESA
Dempelan  Kuncoro, SH yang dihubungi KR, Sabtu (25/11/2023)  mengatakan , bahwa pembangunan rabat beton  yang dibangun tersebut adalah hasil musyawarah bersama warga masyarakat.  "Memanfaatkan dana desa untuk membangun jalan erabat beton  Besarnya anggaran yang digunakan 155.773.000." jelasnya,


MENURUT Kepala Desa Dempelan Kuncoro, SH, dana desa yang diterima oleh Desa Dempelan sudah dimasukkan dalam RAB APBDes yang memuat rencana kegiatan pembangunan infrastruktur, salah satunya untuk membangun Rabat Beton. Pembangunan insfratuktur yang menggunakan anggaran dana desa itu, berdasarkan usulan dari warga yang kemudian dibahas dalam musrenbang tingkat desa. Karena itu, jika ada usulan warga yang belum bisa terealisasi pada tahun ini, harap maklum dan akan diusulkan pada tahun depan. Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan Rabat Beton TPK desa memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan Program PKT (Padat Karya Tunai). Anggaran yang terserap besarnya bervariasi, sesuai volume kegiatan atau proyek yang dikerjakan, " tuturnya.


KEPALA DESA Dempelan  Kuncoro, SH mencontohkan, untuk pembangunan Rabat Beton  ada di tiga unit saat ini  yaitu jalan cempaka rt 8-9,Depan masjid Nurul Huda rt 16 dan Rt 17 Timur masjid. Termasuk  Rabat Beton yang di jalan Cempaka rt 8-9. Pembangunan Rabat Beton  ini menjadi salah satu prioritas  dan melanjutkan rabat beton bantuan dari Program PISEW kemarin dengan ukuran meter 125×2.25×0.15M. Saat ini, pembangunan jalan rabat beton sudah hampir selesai tinggal finishing.



SEMENTARA ITU
salah satu warga di Jalan Cempaka saat di temui oleh awak media  menyampaikan, merasa sangat senang sekali karena jalan   yang  selama ini  sangat menghawatirkan akhir nya di rabat beton semua  dan saat ini di lewati sudah di bangun dan bagus sekali.


HARAPAN  Kepala Desa Dempelan Kuncoro, SH  semoga jalan rabat beton  bisa bermanfaat bagi masyarakat dan para petani di desa Dempelan  tersebut. Kepala desa Dempelan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dengan antusias nya dalam pembangunan rabat beton  tersebut. (KR-SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post